Di masa pandemi ini, setiap individu diharuskan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya. Untuk itu, penting bagi perusahaan berperan aktif dalam menjaga lingkungan kantor tetap bersih agar karyawan merasa aman dan nyaman dalam bekerja. Menjaga kebersihan lingkungan kantor juga dipercaya meningkatkan produktivitas karyawan, lho. Simak tulisan di bawah ini untuk mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor Anda:

Membersihkan Meja Kerja

Tahukah Anda bahwa meja kerja adalah sarang berjuta-juta kuman dan bakteri dibandingkan dengan dudukan toilet? Faktanya, menurut sebuah studi dari Amerika menyebut bahwa rata-rata meja kerja di kantor memiliki jumlah kuman 400 kali lebih banyak daripada kuman yang ditemukan di dudukan toilet yang hanya sekitar 10 juta bakteri. Untuk itu, penting sekali untuk membersihkan meja kerja setelah pekerjaan selesai secara rutin.

Membersihkan Pantry Kantor

Pantry merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh karyawan untuk menghangatkan makanan atau sekedar menyeduh kopi. Oleh karena itu, penting untuk membuat aturan pada seluruh pengguna pantry kantor untuk membersihkan peralatan sehabis pemakaian. Selain itu bersihkan keseluruhan pantry dan semprotkan disinfektan secara berkala.

Membersihkan Area yang Sering Disentuh

Membersihkan area dan benda-benda yang sering disentuh menjadi kewajiban untuk meminimalisir perpindahan kuman dan bakteri dari satu tempat ke tempat lainnya. Di era pandemi ini, perlu dilakukan secara rutin pembersihan pada benda-benda seperti tombol lift, gagang pintu, tangga, telepon, dan benda-benda lainnya di seluruh area kantor.

Membersihkan Gudang Kantor

Tidak hanya membersihkan area yang sering dikunjungi, pembersihan juga perlu dilakukan pada tempat-tempat yang jarang dikunjungi seperti gudang kantor. Debu-debu tebal yang ada pada gudang kantor dapat menjadi sarang terbaik bagi serangga-serangga seperti kecoa, tikus, dan rayap berkembang biak. Untuk membersihkan area yang sulit dijangkau dan pembasmian hama, Anda dapat menghubungi Spektra Solusindo untuk mendapatkan layanan facility management dan pest control untuk membersihkan seluruh area kantor Anda bahkan hingga ke area yang sulit dijangkau.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kantor Anda tetap bersih, sehat, dan aman di tengah pandemi.  Dengan cara-cara di atas, kesehatan karyawan akan terlindungi, produktivitas karyawan akan meningkat dan bisnis akan berjalan lancer tanpa banyak hambatan. Dengan Spektra Solusindo, Anda tidak perlu khawatir tentang kebersihan lingkungan kantor Anda karena Spektra Solusindo merupakan layanan facility management dan pest control management yang sudah tersertifikasi oleh departemen kesehatan Indonesia.